JERMAN

Rabu, 03/12/2014, 13:01
Kerjasama Pendidikan, Fauzi Bowo Kunjungi Sekolah Kejuruan Brandenburg

JERMAN fauzi bowo dubes
 

Kerjasama-Pendidikan-Fauzi-Bowo-Kunjungi-Sekolah-Kejuruan-Brandenburg biro-jerman
BERITA TERKAIT
 

NameGuna memenuhi undangan kepala sekolah pendidikan dan pelatihan vokasi dan profesi, UAZ Bauwirtschaft Brandenburg an der Havel, Martin Brack, Duta Besar RI bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan membahas program kerjasama pendidikan vokasional.

Kesempatan tersebut juga sekaligus mengunjungi Tim Pengajar dari Aceh yang sedang mengikuti program ToT (Training of Trainers) di institusi tersebut.

Peserta Pendidikan dan Pelatihan bagi Tenaga Pengajar SMK Aceh berjumlah 15 (lima belas) orang yang didampingi dua pejabat daerah, Prof. Dr. Warul Walidin, Ketua Dewan Pendidikan Pemda Aceh dan Muksalmina dari Dinas Pendidikan Pemda Aceh.

Kontrak untuk program pelatihan tersebut telah ditandatangani secara resmi di Banda Aceh pada 4 Maret 2014 oleh kepala sekolah UAZ Bauwirtschaft Brandenburg an der Havel, Martin Brack dan Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh.

Program ini dibiayai sepenuhnya oleh Pemda Aceh. Selama berlangsungnya program Pelatihan mulai dari 12 Oktober- 16 November 2014, tim guru tersebut didukung oleh seorang penterjemah yang berasal juga dari Aceh.

Penterjemah tersebut adalah seorang Mahasiswa yang sedang studi Master di Hochschule Hannover.   

Dalam kesempatan itu, Dubes Fauzi Bowo yang disambut Walter Jahn, Direktur Hubungan Internasional, Frank Buckram, Managing Director, Werner Lange, Manajer Pelatihan Sekolah Vokasi setempat berdiskusi untuk membahas program Kerjasama antara Pemda Aceh dan pusat pelatihan.

Selain berdiskusi dengan para pejabat daerah dan tim pengajar tersebut, Dubes Fauzi Bowo juga mendapat kesempatan meninjau fasilitas belajar yang dimiliki oleh sekolah, termasuk fasilitas teknik meliputi antara lain; konstruksi tembok batu bata; instalasi pipa; pemanfaatan material kayu; bangunan jalan; konstruksi pondasi; pengeboran; dan guest house; serta fasilitas di luar ruangan.

 Pihak sekolah menjelaskan bahwa di seluruh Jerman ada sekitar 330  profesi, dimana di dalamnya termasuk profesi di bidang jasa kontruksi bangunan, yang diatur dalam ketentuan pemerintah Federal dan disepakati oleh berbagai asosiasi profesi di Jerman.

Saat ini ada sekitar 20 kategori profesi jasa konstruksi bangunan yang diakui di Jerman dan sekolah vokasi ini memiliki 18 program studi vokasi dibidang tersebut.  

Selain itu, UAZ Brandenburg juga mempunyai spesialisasi di bidang Instalasi, pembangunan jalan dan pertukangan kayu.(krs)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"