JERMAN

Kamis, 18/09/2014, 13:39
Peringatan HUT RI, KBRI Berlin Jamu Duta Besar Negara Sahabat

JERMAN dubes
 

peringatan-hut-ri-kbri-berlin-jamu-duta-besar-negara-sahabat biro-jerman
BERITA TERKAIT
 
Masih d    alam rangkaian peringatan HUT RI ke-69, bertempat di gedung Deutsche Bank, KBRI Berlin menyelenggarakan resepsi diplomatik pada Rabu, (17/9/2014).

Para Duta Besar negara sahabat yang berada di Berlin tampak hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Dubes RI Fauzi Bowo yang menyambut para tamu didampingi oleh Ibu Sri Hartati Bowo dan Atase Pertahanan Kol. Pnb. Samsul Rizal.

Acara resepsi diplomatik dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Jerman das Lied der Deutschen.

Dalam sambutannya Dubes Fauzi Bowo menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu dan undangan.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun yang penting bagi Indonesia dalam perkembangannya sebagai negara demokratis modern.

Hal ini ditandai dengan suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang secara langsung dipilih oleh rakyat. Dan pada 7 Oktober mendatang, presiden terpilih Jokowi Widodo-Jusuf Kalla akan dilantik.

Terkait dengan pelaksanaan ASEAN Community tahun depan, Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam mempromosikan perdamaian, stabilitas serta kesejahteraan di Asia Tenggara bahkan di kawasan Asia Pasifik.

Tamu Kehormatan (Guest of Honour) Dr. Clemens von Goetze, dari Departemen Politik Kementerian Luar Negeri Jerman, mengucapkan selamat atas perayaan HUT RI ke-69 dan memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan pemilu yang berjalan secara demokratis. Diharapkan persahabatan antara kedua negara dapat terus dikembangkan.

Acara resepsi diplomatik yang dihadiri tidak kurang sari 400 tamu undangan ini, juga diisi dengan peragaan busana dan pameran batik dari Museum Tekstil Jakarta serta hidangan kuliner Indonesia, salah satunya sate.(krs)

Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"