JERMAN

Kamis, 18/09/2014, 13:39
Peringatan HUT RI, KBRI Berlin Jamu Duta Besar Negara Sahabat

JERMAN dubes
 

peringatan-hut-ri-kbri-berlin-jamu-duta-besar-negara-sahabat biro-jerman
BERITA TERKAIT
 
Masih d    alam rangkaian peringatan HUT RI ke-69, bertempat di gedung Deutsche Bank, KBRI Berlin menyelenggarakan resepsi diplomatik pada Rabu, (17/9/2014).

Para Duta Besar negara sahabat yang berada di Berlin tampak hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Dubes RI Fauzi Bowo yang menyambut para tamu didampingi oleh Ibu Sri Hartati Bowo dan Atase Pertahanan Kol. Pnb. Samsul Rizal.

Acara resepsi diplomatik dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Jerman das Lied der Deutschen.

Dalam sambutannya Dubes Fauzi Bowo menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu dan undangan.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun yang penting bagi Indonesia dalam perkembangannya sebagai negara demokratis modern.

Hal ini ditandai dengan suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang secara langsung dipilih oleh rakyat. Dan pada 7 Oktober mendatang, presiden terpilih Jokowi Widodo-Jusuf Kalla akan dilantik.

Terkait dengan pelaksanaan ASEAN Community tahun depan, Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam mempromosikan perdamaian, stabilitas serta kesejahteraan di Asia Tenggara bahkan di kawasan Asia Pasifik.

Tamu Kehormatan (Guest of Honour) Dr. Clemens von Goetze, dari Departemen Politik Kementerian Luar Negeri Jerman, mengucapkan selamat atas perayaan HUT RI ke-69 dan memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan pemilu yang berjalan secara demokratis. Diharapkan persahabatan antara kedua negara dapat terus dikembangkan.

Acara resepsi diplomatik yang dihadiri tidak kurang sari 400 tamu undangan ini, juga diisi dengan peragaan busana dan pameran batik dari Museum Tekstil Jakarta serta hidangan kuliner Indonesia, salah satunya sate.(krs)

Berita Terbaru

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.

Marquez Juara di MotoGP Amerika
Pada balapan kali ini, rekan satu tim Rossi dari Yamaha Maverick Vinales harus tersingkir sejak awal

Anies Tak Ingin Buru-buru Bahas Program Kerja
Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk.